Wanita yang dicari dan dinanti

Ana pernah bertanya ama teman – temanku. Tentang tipe wanita yang menjadi idaman setiap pria., kebanyakan dari mereka rata – rata menjawab ingin mendapatkan istri yang sholehah. Ohhhh….tentu donk mereka pasti ingin mendapatkan seorang yang istimewa dan spesial untuk mengarungi sisa hidupnya. Akan tetapi timbul pertanyaan apakah mudah mencari wanita shalehah?…..hmmm gampang – gampang susah kayaknya….hehehe

Kebetulan kemarin – kemarin ana membaca majalah hidayah dan didalamnya ada bahasan tentang wanita sholehah, yaitu tentang ciri – ciri kepribadian wanita sholehah…….yaaa kita harus tau donk ciri – ciri wanita solehah itu seperti apa, bukan hanya fisik atau luarnya saja akan tetapi kepribadiannya juga. Ini dia

Beberapa ciri kepribadian wanita solehah yang bisa kita kenali :

1. perkataan, pikiran dan tindakannya selalu positif

ia tidak menyia – nyiakan waktu untuk berkata – kata yang tidak bermanfaat. Tidak ada dalam sejarahnya, wanita ini berkat ketus dan pedas yang memerahkan telinga siapapu yang mendengarnya. Sebaliknya, ia tidak banyak berkata kecuali untuk kebaikan. Kata – kata yang positif merupakan cerminan yang ada dalam kepalanya.

2. murah senyum

bagi wanita sholehah, senyum adalah sedekah. Namun senyumanya tetap proposional. Tidak semua laki – laki yang di jumpainya diberikan senyuman manis. Senyumannya ikhlas dan tidak menimbulkan fitnah bagi orang lain.

3. menjaga ahlak

wanita sholehah pandai bergaul namun tidak larut dalam pergaulan yang melenakan. Kemampuanya sangat kuat untuk menjaga rasa malu. Ia mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang ditemuinya. Ia selalu yakin bahwa yang patut ia jaga adalah kekuatan hubungannya dengan Allah, karena jika keterikatan itu semakin kuat akan membuahkan kebaikan bagi dirinya dan orang lain.

4. menghindari fitnah

wanita sholehah menyadari kecantikan bisa menimbulkan fitnah. Kecantikan suatu saat bisa menjadi anugerah, tapi jika tidak hati – hati, kecantikan bisa juga jadi sumber masalah yang akan menyulitkan bagi pemiliknya. Karena itu, prinsipnya adalah taat kepada Allah dan Rasul-nya.

5. tidak berputus asa

jika tidak cantik, atau memiliki keterbatasan fisik, wanita sholehah tidak akan pernah merasa kecewa dan sakit hati. Ia menyadari bahwa rasa kecewa atau sakit hati adalah bagian dari kufur nikmat. Ia tidak pernah berputus asa atas rahmat Allah.

6. mendahulukan orang lain

bila menjadi seorang istri, wanita sholehah sangat pandai membangkitkan selera suaminya, dan mendahulukan kepentingan suaminya. Bila berada dalam lingkungan sosial, ia selalu mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan dirinya.

Alangkah bahagianya bila ana menemukan wanita yang berkepribadian seperti itu. Bukan hanya kebahagian di dunia tetapi mungkin juga kebahagiaan akherat. Dizaman sekarang tidak sedikit wanita yang lupa alam mengingat Allah swt. Kebanyakan dari mereka terlalu tergiur dan silau akan keindahan dunia dan juga mudah terpedaya dengan syahwat…….waduh kacau – kacau.

Memang benar perkataan Rasulullah ”Dunia ini adalah perhiasan, sebaik – baiknya perhiasan adalah wanita sholehah” ( HR. Muslim ).

Satu Tanggapan

  1. wanita sholehah ? idaman pria ? duch sweneneeng nya………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: